Kisah Tung Tian memulai hidup dan mengembangkan Warteg vegetarian

JAKARTA, – Pernahkah Anda terpikir untuk menjadi vegetarian? Jika Anda mengira menjadi vegetarian itu sulit, ternyata menjadi vegetarian juga bisa menyenangkan bahkan menghasilkan uang. Seperti kisah Tung Tian (50), seorang vegetarian yang kini memiliki Go Go Vege, sebuah warung makan vegetarian di Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

Tung Tian membuktikan bahwa selain bermanfaat bagi kesehatan, gaya hidup vegetarian ini tetap bisa dinikmati. Sejak slot online 777 masa remajanya, Tung Tian menjadi vegetarian. Tidak hanya Tung Tian, ​​​​tetapi keluarganya juga mengadopsi gaya hidup ini. Dari Pontianak, Tung Tian pindah ke Bogor dan kini sudah 30 tahun menetap di Kota Bogor, Tian mengaku tidak sulit baginya untuk menjadi vegetarian. Menurutnya, hidup enak juga bisa dilakukan tanpa mengonsumsi daging.

“Menjadi vegetarian tidaklah sulit, hanya dibutuhkan pemahaman. “Karena hidup itu enak, banyak yang bisa dimakan, bukan daging,” kata Tung Tian saat diwawancara, Selasa (26/3/2024).

Berdasarkan visinya untuk menyediakan makanan vegetarian dengan harga terjangkau agar dapat dinikmati lebih banyak orang, Tian memutuskan untuk membuka Restoran Go Go Go Vegetarian pada tahun 2017.

Di Bogor, hanya ada dua restoran vegetarian. Salah satunya adalah Go Go Vegeta. “Tujuannya untuk memudahkan orang menjadi vegetarian. Saya juga suka membuat menu,” lanjut Tung Tian.

 

Tian memilih nama “Go Go Vege” karena ingin mengajak orang lain untuk mencoba menu vegetarian tersebut. “Go Go” dalam bahasa Inggris berarti “go, go\” dan “vege\” berarti vegetarian. Dengan kata lain, ingatkan masyarakat untuk mengonsumsi makanan vegetarian.

Saat merancang model menu, Tian mencari referensi di Internet dan belajar sendiri. Mulai saat ini, Go Go Vege dapat menghadirkan 40 item menu vegetarian setiap harinya.

Menawarkan banyak olahan vegetarian, mulai dari rendang, ayam asam manis, sate, dan daging babi tiruan yang dimodifikasi. Menariknya, seluruh menu yang ditawarkan dijamin halal karena berbahan dasar sayuran.

Jadi sobat muslim tidak masalah dan bisa mencoba semua menunya. “Makanan vegetarian itu pasti halal, bahkan sangat halal. Karena kami menggunakan bahan dari sayuran. Ini juga salah satu alasan mengapa menjadi vegetarian itu mudah. Seorang laki-laki dari Kalimantan Barat berkata:

“Karena Anda tidak khawatir apakah makanan yang Anda makan halal atau tidak, maka yang dimakan adalah halal. Berlokasi di Jalan Suryakencana yang juga merupakan tempat wisata kuliner di Bogor, banyak pelanggan yang datang ke Go Go Vege setiap harinya.

Buka dari jam 6 pagi hingga jam 8 malam, Go Go Vege sering menarik wisatawan, pekerja kantoran, dan pelajar. Setiap orang dapat menikmati makanan Go Go Vege sama seperti restoran pada umumnya yang berpola pikir vegetarian.

“Vegetarian bisa mengakses semua segmen pasar karena harganya terjangkau. “Kami menjual satu paket nasi dan tiga sayur seharga Rp 18.000, gratis minum air mineral, bisa diambil sendiri,” kata Tian.

Dalam satu hari, Go Go Vege bisa menyiapkan ratusan makanan dan sekarang sudah memiliki enam karyawan. Go Go Vege juga menerima orderan catering seperti untuk acara kantor hingga acara wedding. Ke depannya, Tung Tian berharap semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menjadi seorang vegetarian.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.