Beranda Wisata Gubug Serut

Gubug Serut

32
0
Gubug Serut
Gubug Serut

Ada rencana liburan ke Semarang dalam waktu dekat? Ingin sekalian cari tempat wisata yang sedang viral di Semarang? Pilihan yang tepat tentu saja adalah Gubug Serut.

Tempat wisata air di Gunungpati ini mendadak populer akibat viral di media sosial. Banyak foto dan video bertebaran di media sosial terutama di Instagram yang memamerkan pesona alam destinasi wisata Jawa Tengah terbaru ini.

Anda pasti sangat ingin tahu seperti apa objek wisata air ini dan ada daya tarik apa saja di dalamnya? Simak terus informasi berikut ini.

Sekilas Tentang Wisata Air Gubuk Serut
Gubuk Serut adalah objek wisata paling anyar yang terletak di Desa Persen, Gunungpati, Semarang. Lokasi ini rupanya cukup dekat dengan Kampus UNNES. Tempat wisata baru ini menawarkan banyak atraksi wisata air seperti body rafting, river tubing, berenang, dan berendam.

Sejumlah spot selfie Instagramable dengan tema alam disediakan oleh pihak pengelola untuk menarik pengunjung. Kesegaran air Kaligarang juga turut membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat wisata dekat UNNES ini.

READ  Tempat Wisata di Jakarta Barat Terbaru, Kekinian & Hits Dikunjungi

Tak jarang wisatawan dari berbagai kalangan berbondong-bondong ke tempat wisata alam baru ini. Kini wisatawan memiliki opsi objek wisata alam lain yang bisa jadi alternatif selain Umbul Sidomukti dan wisata alam terkenal lainnya.

Daya Tarik Wisata Alam Gubug Serut
Tentunya ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda jajal saat liburan di wisata Semarang yang satu ini. Sebut saja swafoto, river tubing, body rafting, berendam, dan berenang.

Swafoto
Bagi yang gemar swafoto alias selfie, ada cukup banyak spot selfie yang menarik di sini. Anda dapat mengambil foto dengan latar bebatuan alami di sungai yang dialiri aliran Sungai Kaligarang.

Spot selfie menarik lainnya adalah gubug-gubug yang sebenarnya sederhana dan hanya beratapkan jerami kering. Akan tetapi justru tampilan alami inilah yang menjadi sisi menarik dari gubug-gubug ini.

Uniknya, ada beberapa gubuk yang dibuat tepat di atas sebongkah batu kali yang besar. Jadi pengunjung dapat menduduki batu kali dengan naungan atap gubug yang terbuat dari jerami kering.

READ  Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Paling Hits

River Tubing
Medan boleh punya Landak River yang lagi hits sebagai tempat favorit untuk river tubing. Semarang juga tak mau kalah. Kehadiran objek wisata baru ini menambah referensi lokasi river tubing di Semarang.

Anda dapat mencobanya nanti ketika berkunjung ke sini. Aktivitas ini sangat mengasyikan . Peserta river tubing nantinya akan mengenakan perlengkapan lengkap agar tetap aman seperti life vest dan pelampung.

Body Rafting
Untuk aktivitas yang satu ini, mungkin akan lebih cocok untuk Anda yang menyukai aksi yang cukup menantang di air. Pasalnya Anda tidak akan menggunakan ban pelampung. Hanya mengenakan life vest saja.

Tapi tenang saja, arus pada aliran Sungai Kaligarang tidaklah besar dan kedalamannya juga tak seberapa, jadi akan aman.

Bahkan anak-anak aman bermain di daerah aliran sungai ini. Meski begitu, Anda sebagai orang tua tetap mengawasi anak-anak Anda dengan baik ya.

Wisma Gubug
Ada cukup banyak bangunan gubug yang dibuat seadanya tapi sangat estetik. Pihak pengelola menamai gubug-gubug ini dengan nama wisma gubug.

READ  Bukit Indah Simarjarunjung

Gubug ini memiliki desain yang sangat sederhana. Ada yang hanya menyerupai payung pantai. Cuma yang membedakannya adalah bagian atapnya yang terbuat dari jerami-jerami kering.

Tentu akan nikmat rasanya jika duduk santai di bawah naungan gubug wisma sambil menyantap snack kesukaan. Apalagi snack yang Anda santap adalah oleh-oleh khas Semarang mochi yang empuk dan legit.

Berenang, Berendam, dan Bermain Air
Wisata air yang belum lama dipoles oleh warga setempat berlokasi di bantaran Sungai Kaligarang yang memiliki area sungai yang lebar. Selain itu, aliran airnya juga tak deras dan kedalaman sungainya yang dangkal.

Kondisi ini sangat memungkinkan untuk menampung banyak orang yang ingin berenang, bermain air, atau sekedar berendam.

Di tepian sungai terlihat pepohonan dengan daun-daunnya yang hijau dan rindang, membuat area sekitarnya menjadi teduh. Belum lagi bebatuan sungai yang semakin memperindah lanskap area sungai ini.