Beranda Wisata Destinasi Angel Billabong

Destinasi Angel Billabong

35
0
Destinasi Angel Billabong
Destinasi Angel Billabong

Bali adalah secuil keindahan surga di bumi. Bentang alamnya sangat indah dan terjaga keasriannya hingga kini. Pesona bahari seperti Angel Billabong Nusa Penida ini hanya salah satunya saja.

Siapapun yang melihatnya akan takjub dengan keindahan ceruk kecil yang populer, seindah Crystal Bay Nusa Penida ini.

Tampak seperti laguna kecil seperti di Pantai Wediombo, tempat ini menyuguhkan panorama yang jauh lebih eksotis.

Terlebih batu-batu karang yang kokoh di sekelilingnya, seakan menjadi benteng alami dari ceruk kolam ini.

Sekilas Tentang Angel Billabong
Angel Billabong adalah destinasi wisata bahari hits dan Instagramable di kawasan wisata Nusa Penida.

Tempat wisata ini sangat unik karena bukan wisata pantai, melainkan area perairan berair biru jernih yang menggenangi cerukan alami. Cerukan ini dipagari oleh batu-batu karang tajam yang berukuran besar.

Salah satu ujung dari cerukan ini menghadap ke laut lepas sehingga menjadi jalan untuk keluar-masuk air laut.

Di salah satu sisi pagar batu karang juga terdapat lubang besar semacam mulut gua yang tembus ke sisi laut lainnya.

READ  Rekomendasi Wisata Bukit Panguk Kediwung

Tempat ini sangat ideal untuk Anda yang ingin menjauh dari hiruk pikuk keramaian wisata Bali Selatan yang terkenal dengan sejumlah tempat wisata hits. Contohnya saja Seminyak, Pantai Kuta, dan Legian.

Tempat wisata di Nusa Penida ini memang mempunyai pesona alam yang sangat menakjubkan. Sebab posisinya yang menghadap langsung ke laut lepas Samudra Hindia membuat tempat ini pantas dijuluki bidadari Nusa Penida.

Julukan ini selaras dengan nama yang disandang oleh kawasan perairan ini. Kata ‘angel’ di sini memiliki arti ‘malaikat’ atau ‘bidadari’, sedang kata ‘billabong’ mempunyai arti ‘sungai buntu’.

Fakta unik lainnya selain nama dan strukturnya adalah spot wisata ini tak lain adalah muara akhir air tawar dari sungai yang berakhir ke laut. Jika Anda perhatikan, muara air sungainya sangat jernih dan berarus tenang.

Air sungai ini seolah terjebak diantara batu-batu karang besar sehingga terlihat seperti kolam.

READ  Destinasi Wisata Monumen Bandung Lautan Api

Daya Tarik Wisata Angel Billabong
Memilih spot muara akhir ini sebagai destinasi wisata tentu menjadi keputusan terbaik karena ada beberapa daya tarik spesial di sini.

Lebih menariknya lagi, daya tarik ini hanya bisa Anda jumpai di tempat ini saja. Berikut daya tarik yang kami rangkum untuk Anda.

Kolam Alami Sebening Kristal
Tempat wisata Bali terkenal ini memiliki visualisasi keindahan alam yang tiada duanya, terutama di spot kolam alaminya.

Pada bagian dasar kolam muara, terdapat batu karang yang indah dengan warna hijau kekuningan. Saat dilihat dari atas, batu karang ini seperti dasar kolam yang berwarna mencolok.

Air pada kolam ini juga sangat jernih, membuat Anda tergoda untuk segera berenang di dalamnya.

Dinding Karang Eksotis
Spot wisata kolam muara ini semakin sempurna kecantikannya dengan dinding-dinding karang yang unik, khas, dan eksotis.

Bagaimana tak unik, hantaman ombak yang terus menerus mengenai dinding-dinding ini membuat permukaan dinding bertekstur unik dan khas.

READ  Bukit Indah Simarjarunjung

Namun Anda wajib berhati-hati ketika akan menaiki dinding ini. Selain tinggi, permukaan dinding-dinding karang ini juga cukup tajam.

Batu karang yang memagari area kolam ini memang recommended untuk jadi spot foto yang Instagenic. Terlebih ada kolam berair biru jernih sebagai background-nya.

Broken Beach
Ada satu lagi daya tarik yang sayang sekali jika Anda abaikan begitu saja. Broken Beach akan menjadikan liburan di sini makin lengkap dan sempurna.

Meski bernama Broken Beach Nusa Penida, pantai ini tidak menampilkan pemandangan pantai yang rusak sama sekali.

Sebaliknya, pantai ini justru menyuguhkan view pantai yang mengagumkan. Pantai yang memiliki nama lain Pantai Pasih Uug ini terbilang unik karena letaknya tersembunyi di sisi lain batu karang berukuran besar.

Batu karang ini terlihat seakan runtuh dan bagian-bagian reruntuhanya membentuk sebuah jembatan. Jembatan ini terlihat seperti gerbang besar bagi air laut yang masuk ke sisi lain tebing.