Beranda Wisata Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung

25
0
Simarjarunjung
Simarjarunjung

Jogja punya Kalibiru sebagai salah satu wisata alam terindahnya. Lain lagi dengan Medan. Kota Medan punya wisata Bukit Indah Simarjarunjung sebagai wisata alam unggulan yang tak kalah cantiknya dengan Kalibiru.

Tempat wisata alam yang biasa disebut BIS ini memang secara visual mempunyai kemiripan dengan Kalibiru. Terutama dari segi daya tarik wisatanya. Namun ada satu hal yang membuat keduanya berbeda, yaitu panorama alamnya.

Kalibiru lebih menonjolkan keindahan alam perbukitan yang hijau yang bisa pengunjung saksikan dari ketinggian. Semenatara BIS menampilkan keindahan alam Danau Toba plus bukit-bukit hijau yang ada di sekelilingnya.

Sekilas Tentang Bukit Indah Simarjarunjung
Tempat wisata Bukit Indah Simarjarunjung merupakan kawasan wisata alam yang berupa bagian dari gugusan Bukit Barisan. Berada di atas bukit menjadikan wisata bukit ini spot yang tepat untuk menikmati view Danau Toba dari ketinggian.

Pemandangan ini sekilas seperti di Bali. Tak heran jika bukit ini sering mendapat julukan tempat wisata di Medan rasa Bali.

READ  Destinasi Wisata Monumen Bandung Lautan Api

Pengunjungan akan dimanjakan dengan hijaunya kawasan perbukitan yang merupakan bagian dari rangkaian pegunungan Bukit Barisan. Perbukitan ini terlihat memagari area danau alami terbesar di Indonesia, yakni Danau Toba.

Yang membuat wisata bukit ini terasa asyik dan seru adalah hadirnya banyak wahana dan juga spot selfie yang kreatif dan hits. Pengunjung pun akan semakin nyaman dan juga kerasan dengan dukungan fasilitas penunjang wisata yang teramat lengkap dan juga mumpuni.

Ingin tahu ada daya tarik apa saja yang menjadi alasan besar mengapa wisata bukit ini sangat layak untuk Anda datangi? Simak terus informasinya.

Daya Tarik Wisata Bukit Indah Simarjarunjung
Menara Pandang Tele di Bukit Sibea-Bea hanya salah satu spot terbaik untuk menyaksikan keindahan Danau Toba. Spot terbaik lainnya yaitu ada di BIS. Namun bukan ini saja yang menjadi satu-satunya daya tarik BIS.

Masih ada sejumlah daya tarik lainnya yang sebaiknya Anda simak karena bisa saja membuat Anda tak sabar untuk ke sana.

READ  Tempat Makan Enak di Jakarta Pusat

View Danau Toba dari Berbagai Sudut Pandang
Berada di ketinggian 1.160 mdpl membuat bukit ini berada di titik tertinggi. Efeknya, wisatawan yang ada di atas bukit bisa menyaksikan keseluruhan Danau Toba dan perbukitan yang ada di sekitarnya.

Rasanya akan sayang jika view terbaik Danau Toba ini tak Anda abadikan dengan menggunakan kamera. Anda boleh berswafoto dengan danau sebagai latarnya.

Atau akan menjadi ide yang bagus untuk berfoto bersama keluarga, teman, atau pasangan di atas bukit ini. Tentu dengan latar yang sama, yaitu pemandangan tempat wisata terdekat, yaitu Danau Toba.

Wahana Sekaligus Spot Foto
Selain unggul dalam keindahan alam khas Toba dan Bukit Barisan, BIS juga menawarkan beberapa wahana sekaligus spot foto yang unik. Anda patut mencobanya.

Spot-spot tersebut meliputi rumah pohon, meja dan kursi melayang, sepeda gantung, gardu pandang, dan pohon cinta. Semua mirip dengan yang ada di salah satu tempat wisata populer di Binjai, Taman Selfie Binjai.

READ  Gubug Serut

Khusus spot foto gardu pandang, ada beberapa pilihan model. Dan model gardu pandang yang terfavorit adalah gardu pandang dengan bentuk balon udara.

Ada spot-spot foto tertentu yang menggunakan jasa fotografer profesional. Untuk menggunakan jasanya, Anda perlu membayar biaya foto yang tarifnya cukup murah.

Bermain Wahana Ayunan Gantung
Anda menyukai aktivitas ekstrem di atas ketinggian? Anda wajib mencoba wahana ayunan gantung ini. Wahana ini nantinya akan berayun-ayun di atas ketinggian sekian ratus meter di atas Danau Toba.

Meluncur via Wahana Flying Fox 100 Meter
Satu lagi wahana ekstrem yang boleh sekali Anda coba saat liburan di wisata bukit ini. Wahana tersebut adalah flying fox 100 meter. Sesuai dengan nama wahananya, panjang lintasan wahana ini mencapai 100 meter.