Apa yang Dimaksud dengan Teknologi Kabar dan Komunikasi?

Sering kali terdengar dan ditemui, banyak orang demikian itu penasaran ingin mengetahui apa yang dimaksud dengan teknologi info dan komunikasi?

Teknologi Kabar dan Komunikasi atau TIK memang seolah menjadi ‘makanan sehari-hari’ manusia modern dikala ini.

Manusia dikala ini bahkan demikian itu ketergantungan dengan teknologi info dan komunikasi yang telah memudahkan dan mempercepat beberapa besar pekerjaannya. Lalu, apa definisi dan figur teknologi info dan komunikasi? Simak review dari berikut ini.

Apa yang dimaksud dengan teknologi info dan komunikasi?
Definisi teknologi info dan komunikasi

Secara harfiah, teknologi info dan komunikasi ialah metode ilmiah yang terkait dengan pengiriman serta penerimaan info atau data tertentu.

Meski definisi teknologi info dan slot spaceman komunikasi yang diinfokan dari website legal Kominfo ialah suatu kegiatan yang terkait dengan pemrosesan, pengelolaan, dan penyampaian atau pemindahan info antar media.

Kecuali itu, William E. Sawyer, seorang ilmuwan di bidang teknik elektro dan penerangan listrik mengatakan bahwa teknologi info dan komunikasi ialah sebuah struktur dari teknologi yang menggabungkan komputer dengan trek komunikasi kecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video.

Dari semua definisi di atas bisa disimpulkan bahwa teknologi info dan komunikasi ialah sebuah struktur yang saling terkait untuk menjalankan kegiatan-kegiatan kelola, manipulasi, sampai transfer data dari satu sarana atau media ke media lainnya.

Penggunaan teknologi info dan komunikasi di dunia ini terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman yang terjadi.

Jikalau dahulu manusia pra sejarah memberi tahu info via tulisan-tulisan di batu, kayu, atau dinding goa, manusia masa kini bisa melaksanakannya dengan mudah via dunia maya.

Permulaan ditemukannya alfabet dan angka bahkan menjadi sebuah permulaan berkembangnya teknologi info dan komunikasi manusia modern.

Setelah itu, penemuan-penemuan lain di abad-abad setelahnya turut mempercepat perkembangan teknologi info dan komunikasi di dunia dikala ini.

Sebagian penemuan penting yang merubah dunia dari bidang teknologi info dan komunikasi ialah penemuan teknologi perecetakan oleh Johannes Gutenberg (1455), penemuan telepon oleh Alexander Graham Bell (1875), penemuan TV oleh Philo Farnsworth (1928), penemuan komputer oleh Alan Turing (1943), sampai penemuan dunia maya oleh Leonard Kleinrock (1969).

Dengan semakin bertambahnya tahun, teknologi info dan komunikasi dipastikan akan terus berkembang dan memberi pengaruh peradaban manusia di masing-masing zaman.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.